Selasa, 25 Juni 2019

NASKAH DRAMA MUSIKAL




THE DESTINY OF LOVE ( TAKDIR CINTA)

Tokoh
Guru                   : Adelia
Orang tua            : Adi, Neng yuli
Murid protagonis : Gabriel, Neng Yuli, Hendra
Murid Antagonis  : Hana,vina,solihat, Jenal
Preman                           : Dina, Bobi, rizki
Narrator              : Desi`
( insturmen music perkenalan sambil memperkenalkan diri )
(lagu anak sma cover)
Narrator         :
Sahabat. Bagai tetesan embun pagi yang jatuh membasahi kegersangan hati hingga mampu menyejukan taman sanubari. Bagai bintang gemintang malam di angkasa raya yang menemani rembulan duka lara hingga mampu menerangi gulita dalam kebersamaan. Bagai pohon rindang dengan ribuan dahan yang memayani terik matahari hingga mampu memberi keteduhan dalam ketentraman. Bagai derasnya hujan yang turun yang menyirami setiap jengkal bumi yang berdebu menahun hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan dedaun dalam kesucian.
Alkisah di suatu sekoalah kedatangan murid baru dimna murid baru tersebut pindahan dari kampung murid baru tersebut menjadi sorotan semua siswa terutama pada satu anak laki laki yang mengegumi mnak baru tersebut.
(lonceng bunyi)
Pagi hari di kelas (instrument lagu guruku tersayang)
Sesudah itu guru memperkenalkan murid barunya
bu guru            (adel): “selamat pagi anak-anak”
Murid   : “pagi bu!!”
Bu guru            : “anak-anak disini ibu membawa murid baru pindahan dari SMA 1 Langbong, silahkan kamu       perkenalkan diri kamu.”
gabriel  : “hallo teman teman, perkenalkan nama saya putri kumbang nama panjang nya adalah”
               (lagu dangdut kumbang kumbang di taman)
Murid   :”menghauk hauk ria”
Setelah jam pelajaran di mulai datanglah beberapa siswa yg kesiangan mereka sangat terkenal dengan keterlambatnya di sakola

Geng    :tok tok tok(suara ketuk pintu)
Guru    : “masuk masuk,haduh kamu ini setiap hari kerjaannya terlambat mulu terlambat mulu mau jadi apa Negara ini kalo semua orang nya kaya kamu”(nada marah)
S’o       :”jadi orang lah bu ya kali jadi batu”(semua ketawa)
Guru    :”diammmmmmm,sekarang ambil posisi banding 50x”(music Samson betawi)
semua disuruh duduk oleh bu guru,ketika duduk, salah satu siswa bernama Samuel kaget melihat murid baru yang duduk tepat di sebelah bangkunya (lagu pandangan pertama slank)sambil gadis baru tebar pesona
Guru    :”ok anak anak sekarang kita lanjut belajar” (guru menerngkan dengan khusu nya)
(instrument kicauan burung)
(Lonceng pun bunyi)
(karoke mari lah kemarin hey hey) Gabriel, kania, Hendra, Alvin
Geng hana,vina,solihat (karoken santai yoo kita santai)
Vina     : “ heh loe anak baru! Masih baru juga disini udah so cantik! Dasar anak kampung!!”
Putri     : “ ohh.. maaf maaf kalo aku ganggu buat kalian”
Vina       : “ gue ingetin ya! Loe jangan ganjen ganjen ya sama si Samuel! Kalo lo coba coba deketin si Samuel bisa bisa idup loe bakal kelar di tangan gue!!!!!
Putri     : “ iya iya gk akan kok”
Vina     : “ oke guys cap cuusssss kita ke kantin! Gw laper nih!”
Kania   : “yang sabar yah Putri, insyaalloh alloh akan selalu melindungimu dari orang orang jahat itu, termasuk kami kami yang akan selalu di dekatamu”
Putri     : “ terimakasih yah tman-temanku kalian udah baik banget sama aku”
Alvin   : “ iya put sama sama, lagian nanti juga mereka bakal sadar kok. Mudah mudahan mereka di beri hikmah agar kembali ke jalan yang benar.”
Hendra : “ iya iya put sabar yah. Ya udah put kita ke taman.”
 ( instrumental lagu rock)
Hana    : “ heh Vina! Kenapa sih loe kyk yang sebel banget sama si putri kubang kumbang di taman itu?”
Vina     : “lagian sih dia itu udah so so an cantik banget. Kan semua anak di sekola udh pada tahu gw     yang paling cantik di sekolah ini.
So        :” ciailah terserah lo aja deh lo cantik juga percuma gk laku-laku (hahaha)”
(Bel pulang pun berbunyi)
( instrument lagu mari pulang)
Setelah itu mereka pun pulang ke rumah masing masing.
( instrumental lagu mabuk dan judi lagi dangdut )
Putri pun pulang dengan berjalan kaki.ketika di perjalanan diganggu oleh preman jalanan.
 rizki    : “ hey neng mau kemana loe?”
Putrid   : “mau pulang bang”
Bobi     :” yuu neng ikut sama abang aja neng.”
Dina     :” neng sama abang aja neng, abang mah punya motor RXking” (instrumental lagu dangdut RXking)
Samuel : “ woy!!!!!! Jangan gangguin cewek loe!”
Rizky   :”kyk nya ada yang jadi pahlawan kesiangan nih”
Samuel : “ sini loe kalo berani!!!“
Terjadilah perkelahian diantara mereka. Dan akhirnya preman itu pun kalah dan langsung kabur
(instrumental tiba tiba cinta datang}

Setelah itu putri pun sampai ke rumahnya (instrument riang)
Putrid   : “assalamualaikum!”
Orang tua “:waalaikumsalam”
Ibu       : “eh na kamu sudh pulang”
Putrid   : “sudah yah”
Bapa      : “tumben pulangnya sore banget”
Puri      :” iya yah soalnya tadi ada pelajaran tambahan”
Bapa    :” oh kirain ayah kamu abis maen sama teman teman baru kamu”
Putri     : “hehe nggak yah”
Ibu       :” huh dasar! Mandi dulu gih sana”
Putrid   :” siyappp bu!!”



Keesokan hari nya putrid pun brangkat ke sekolah dan dia bertemu dengan samuel
Smuel  :”put….putri!!”
Putrid   :”eh somuel” (sabil melirik malu)
Sumuel            :”kenapa yah tuhan selalu mempertemukan kita?”
2 nana  :”apa jangan jangan????” (lagu tiba tiba cinta datang kepadaku)

Bel masuk pun berbunyi putrid dan samoul pun pergi ke kelas,pas d kelas geng somuel pun heran melihat samuel berjalan berdua dengan putrid


Vina     :”hey gengs! Kenapa sih si Samuel jarang gabung ama kita ya? Sekarang dia deketnya malah sama si putrid lagih. Kan dia musuh bubuyutan kita iwwhhh..”
Hana    : “iya yah kesannya dia itu penghianat dan pengen ngeluarin diri dari geng kita! Apa mungkin??? Mereka jadian!”
Vina     : “ahhh masa sih! Gak mungkin lah dia kan cewek cupu, semua murid di sekolah ini tahu lah yang paling cantik di sekolah ini siapa! Ehem!”
Hana    : “hmm GR banget si lu!”

Setelah bel pulang berbunyi, hana, vina dan solihat menanyakan apa yang hubungan apa yang terjalin diantara mereka berdua.
Solihat : “Samuel samel!!! gue mau Tanya ama elo ya? Ada hubungan apakah elo aama si putrid pacaran kah atau bisa jadi pasutri” ( music jeng jeng jeng)
Samuel : “oke… okee… fine!! Gue emang suka sama si putrid, tapi gue masih bingung antara putri dan kalian!”
Vina     :” oohh… ohh ohh.. jadi elo udah mulai gk betah ama kita dan milih si cewe kampungan ituh!!”
Samuel : “oke disini gue mau jujur! Disini gue milih putrid krena dia bisa merubah sikap gue selama ini. Dan gue berubah karena dia, semuanya karena dia!!”
Hana    : “oke fix kalo gitu loe keluar dari geng kita! Bye!”

(music sedih)
Setelah Samuel dinytakan keluar dari geng nya, Samuel pun mencari si putrid dan bertemu dijalan dan menjelaskan apayang terjadi padanya
Samuel :” put! Putrid! Aku ada kabar gembira nih!”
Putrid   :” hah! Kabar apa Samuel?”
Smuel  : “aku udah mutusin untuk keluar dari geng, dan aku lebih memilih kamu.”
Putrid   :” tapi aku gak yakin sama orang tua aku? Apakah dia bisa menerima kamu?”
Samuel  : “sudah lah jangan banyak bicara! Ayo aku anterin sekialian aku mau ketemu sama orang tua kamu!”
(lagu remaja hivi)
Dan akhirnya mereka pun tiba di rumah putrid, samuel terlihat tegang pada saat ingin bertemu dengan orang tua putrid terutama bapa nya putrid
Putrid Samuel :”asalamualaikum bu/pa aku pulang”
Tiba tiba bapanya putri membuka pintu dengan muka yang sangat sangar ( instrument tegang)
Bapa : “siapa kamu berani beraninya nganterin anak saya kesini?”
Samuel :” saya temanya putrid pak,kebetulan tadi saya pulang bareng sama putri “
Bapa : “saya ingatkan kamu jangan sekali-kali lagi mendekati anak saya saya tidak suka jika ada anak laki-laki gak jelas kayak kamu dekati anak saya yang ini itunya masih tergantung sama orang tua”
Samuel : “Tapi pak…”
Bapa    :”gak ada tapi tapian kamu!! gak boleh lagi dekat dekat ataupun nganter anak saya pulang dengan kamu!!!”
Samuel : kalau begitu saya minta maaf,pak saya pamit pulang dulu..” ( Samuel berjalan pulang dengan wajah yang murung) (instrument sedih)
Putri : “ayah,tadi kenapa tiba-tiba marahin Samuel diakan udah baik banget nganterin aku pulang”
Ayah    : “ayah cumin gak kamu dekat dengan orang yang belum jelas indetitasnya,kamu itu anak semata wayangnya ayah dan ibu. ayah cuman gak kamu di sakiti oleh laki-laki gak jelas. kewajiban kamu  saat ini itu adalah belajar, bukan untuk pacaran nanti ada masanya untuk kamu memiliki kekasih.”
Putri     : “ tapi yah…”
Ayah    : “sudah jangan tapi tapian!!! sekarang sana pergi ganti baju dan mandi ibu sudah menyiapkan makan untuk kita..”
(akhirnya makan malam pun telah selasai lalu putri menceritakan apa yang telah terjadi kepada ibunya..)
Putri     : “bu tau gak tadi ayah tiba-tiba marah-marah gak jelas gitu sama temen baru aku”
IBU      : “ lah?kenapa nak?”
Putri     : “ gak tau ayah tiba-tiba marah gak jelas gitu sama dia, karena si Samuel itu nganterin putri pulang dari sekolah,katanya ayah tuh gak suka kalau putrid dideketin sama cowok-cowok yang gak jelas kan padahal ayah sendiri belum kenal Samuel dia anaknya baik kok sopan lagi”
Ibu       : mungkin ayah bilang seperti itu hanya untuk jaga-jaga saja dan mungkin dia ada benarnya juga kamu juga kan belum tau dia lama kamu baru saja kenal dengan dia”
Putri     : tapi kan buat si Samuel ini dia baik banget dan ayah juga belum kenal dia seperti apa ayah gak seharusnya marah marahin Samuel kaya tadi diakan niatnya baik hanya untuk nganterin putrid aja pulang dari sekolah.”
Ibu       : “sudahlah,ini sudah larut malam kamu tidur aja besok kamu harus sekolahkann.”
Putr      : “good night bu!”
Ibu       :” good night sayang.”
(hari ke 3 putri di sekolah ) ( instrument lagu GAC bahagia )
Di pagi yang cerah putrid pun dengan semagat berada di sekolah
S’o       :” woy gesssss1 temen gue lagi bahagia kayaknya soalnya kemaren dia abis ngaterin doinya balik kerumahnya “
Vina     :”OH iya iya gak tau tapi kan dia di marahin sama bokapnya” ahahahaha (instrument lucu)
Hanna : ‘’ udah udah guys udahlah jangan ngomongin orang yang udah gak ada, kagak ada gunaknya mening kita ke kantin makan aja’’ (instrument suara siswa)
Akhirnya ketiga anak ini pergi ke kanti dan Samuel dia pergi kelas lalu di kelas dia melihat putri yang sedang duduk di kelas.
Samuel :” put,boleh gak aku bicara sama kamu?’’
Putri     : “iyalah boleh kamu mau bicara apa ?”
Samuel  :‘’ jadi gini loh putrid aku tuh mau jujur aja sama kamu, sebenernya dari awal kita ketemu tuh aku ada rasa sama kamu? ( instrument romantic)
Putri       :”wait wait wait,maksud kamu dari kamu bilang kamu ada rasa sama aku itu gimana?”
Samuel    :‘’ gini loh jadi aku tuh suka sama kamu sejak pertama kali kita ketemu,aku rela jauh dari temen-temen aku itu semua karena kamu.”
Putri        :”sem,, aku hargai persaan kamu sama aku tapi kita baru beberapa hari kenal, dan posisi aku disini itu masih menjadi murid baru, aku tuh cuma gak mau ada masalah,dan juga kamu tau kan ayah aku gimana kemarin sama kamu aku cuma gak mau mengecewaknya, dan aku juga mau bikin kamu jauh dari teman teman kamu
Samuel    :”tapi kan put kalau soal kita baru ketemu atau apapun itu yang seperrti kamu bicarakan soal kita baru kenal kalau itu hari demi hari pasti saling kenal satu sama lain,dan soal apa yang ayah kamu bicarakan aku janji gak bakalan mengecewakan kamu dan ayah kamu aku berjanji itu semua.”
Putri;        :”dengar sam lebih baik kita berteman aja bukan berarti aku gak suka sama kamu tapi aku belum bisa untuk saat ini.”
Samuel : “ oke, oke! Put aku gak akan maksa kamu, tapi kamu harus tahu bahwa aku sayang dan cinta sama kamu, dan aku akan mununggu kamu sampai ajal menjemput. “ (dengan senyuman yang sedih)
Lalu jam sekolah pun selesai dan semua murid pulang
Tiba tiba putrid dan teman teman Samuel yang lain mendapatkan kabar duka jika Samuel meninggal dunia akibat keceakan yang merenggut nyawanya lalu putrid dan kawan kawan Samuel bergegas ke pemakam Samuel
Putri datang ke pemakam dengan  penuh kesedihan ( soundtrack seventeen kemarin)
Putrid     :” aku gak nyangka kamu pergi ninggalin aku begitu cepat sam, padahal baru aja kemarin kamu bilang kalau kamu suka sama aku, dan aku baru aja kenal sama kamu tapi secepat itu kamu ninggalin aku.
Aku sangat menyesal. Maafkan aku sam.”
 ayah     :” sabar ya sayang mungkin ini semua sudah menjadi takdir kamu dan juga takdirnya” ( sambil merangkul) putrid yang sedang menangis di batu nisanya Samuel
S’o       : “sam,, maafin kita semua. gara-gara kita kamu jadi begini kita nyesel udah jauhin kamu mudah mudah kamu di terima diisisi tuhan,amin..”
Akhirnya teman-teman sam pun merasa kehilangan dengn sosok Samuel yang terkenal sangat asik orangnya. Dan cinta ayang mulai tumbuh menjadi layu. Karena takdir yang memisahkan. Mungkin ini yang dimaksud THE DESTINY OF LOVE?
The end
 Semua pemain menyanyikan dan menari lagu (LUAR BIASA stereo)

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

MAKALAH FORMAT REKOD BISNIS

  MAKALAH FORMAT REKOD BISNIS           Disusun Oleh : DADANG MAULANA YUSUF D4 KEARSIPAN         UNIVERSITAS...